Dukung IKM, Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Pusat Promosi dan Rumah Kemasan

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang mendirikan sentra IKM sebagai tempat promosi produk. Peresmian gedung yang diberi nama Tengku Mandak di Terminal Sei Carang ini dilaksanakan Wali Kota Rahma, Kamis (15/12/2022).

Gedung ini dibangun untuk kepentingan para pelaku IKM di Kota Tanjungpinang agar bangkit dan memulihkan diri pasca pandemi Covid-19. Selain mamajang aneka produk IKM, di gedung yang sama Pemkot juga menyediakan mesin untuk membuat kemasan produk.

Saat ini di Tanjungpinang terdapat 34 IKM kuliner dan 40 IKM kerajinan. Gedung Tengku Mandak dibangun dua lantai untuk fungsi berbeda. Lantai dasar untuk dispplay produk sementara lantai dua sebagai rumah produksi.

Kehadiran tempat ini diharapkan memudahkan masyarakat dan wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas Kota Tanjungpinang. Di tempat ini juga diharapkan ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan pelaku IKM.

“Ini adalah rumah bagi para IKM yang menjadi pemersatu visi dan misi mewujudkan ekonomi bangkit dan untuk melakukan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan IKM itu sendiri. Tanpa adanya sinergi kita tidak akan maju, maka dari itu gedung ini dipersiapkan dengan berbagai sarana dan prasarana. Semoga mampu memotivasi bagi para IKM lainnya untuk lebih maju dalam usahanya karena telah diberikan ruang dan fasilitas,” jelas Rahma.

Peresmian gedung Tengku Mandak juga disejalankan dengan penyerahan bantuan gerobak dan peralatan kepada IKM.

Hery Candra adalah salah satu yang mendapatkan bantuan. Ia bersyukur dibantu gerobak Pemkot Tanjungpinang. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...