Daftar Pemain Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022, Messi Pecahkan Rekor Matthaeus

Loading...

Suarasiber.com – Line up pemain Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB, resmi dirilis FIFA.

Argentina dan Prancis tidak banyak mengubah susunan pemainnya di semifinal pada laga yang ditaja di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Kecuali Paredes, seluruh pemain Argentina yang mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal diturunkan pelatih Scaloni di final. Paredes digantikan oleh Angel Di Maria.

Scaloni juga tetap menggunakan skema 4-4-2 di final. Messi akan didampingi Julian Alvarez di depan. Ini adalah penampilan Messi ke-26 di Piala Dunia.

Sekaligus memecahkan rekor Lothar Matthaeus yang tampil 25 kali di Piala Dunia.

Messi dan Alvarez ditopang Di Maria, De Paul, Fernandez dan Mac Allister. Dan empat bek yaitu Tagliafico, Otamendi, Romero dam Molina.

Prancis juga tidak mengubah susunan pemainnya saat mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal, untuk laga final melawan Argentina.

Deschamps, pelatih Prancis juga tetap menggunakan skema 4-2-3-1, sama seperti di laga semifinal.

Giroud menjadi ujung tombak tunggal dan didukung oleh Mbappe, Griezman, Dembele. Di belakangnya ada Rabiot dan Tchoumani. Sedangkan empat bek adalah Hernandez, Upamecano, Varane dan Kounde.

Berikut susunan pemain Argentina vs Prancis:

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria; Julian Alvarez, Lionel Messi.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...