free page hit counter

Bupati Bintan Serukan Gotong Royong Antisipasi Banjir

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral guna persiapan Natal dan Tahun Baru 2023. Fokus rakor kali ini ialah menjaga kestabilan harga yang cenderung fluktuatif.

Juga dibahas pengamanan untuk warga yang merayakan Natal tahun ini. Rapat diselenggarakan di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (20/12/2022).

Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan dibutuhkan koordinasi dalam pengamanan Natal. Koordinasi akan membantu mengantisipasi sesuatu terlebih dahulu.

Roby mengingatkan kepada Dinas Sosial, BPBD dan Pihak Kecamatan agar dapat menyiapkan Dapur Umum, kemudian juga memastikan kebutuhan pangan apabila terjadi bencana. Meskipun berdasarkan Data dari BMKG potensi hujan hingga Februari akan berkurang.

“Pada intinya kita fokus dan pastinya harus bersiap. Tentu kita berharap agar selama perayaan Natal dan Tahun baru, situasi aman dan kondusif serta nyaman bagi semuanya,” kata Roby.

Selanjutnya diminta juga kepada DLH agar dapat berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menggelar gotong royong. Bupati menyebut, drainase berpotensi menjadi penyebab banjir akibat penumpukan sampah atau sedimen pasir. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...