free page hit counter

Belanda vs Argentina: Adu Penalti Lagi Messi?

Loading...

Suarasiber.com – Belanda vs Belanda pada babak perempart final Piala Dunia 2022 akan digelar, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Iconic Stadium.

Kedua negara sudah beberapa kali berduel dan pada 6 laga terakhir Belanda menang 3 kali.

Sedangkan Argentina menang 2 kali dan kemenangan terakhir melalui adu penalti setelah skor seri 0-0 hingga laga usai. Adu penalti itu terjadi di Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2006 pertandingan antara Belanda vs Argentina juga berakhir dengan skor 0-0.

Belanda lolos ke perempat final tanpa kalah, memasukkan 5 gol dan kemasukan 1 gol serta lolos ke perempat final dengan mengalahkan AS 3-1.

Argentina tampil sebagai juara grup, namun sempat kalah 1 kali kala melawan Arab Saudi. Dan lolos ke perempat final setelah menang susah payah atas Australia 2-1.

Van Gaal pelatih Belanda tidak punya bintang sekelas Messi. Namun, van Gaal punya jago di masing-masing posisi seperti van Dijk, de Jong yang juga sebagai pengatur serangan yang andal. Dan, Depay serta Gakpo di depan.

Beda dengan Brasil yang tak lagi bergantung ke Neymar Jr, Argentina masih bersandar ke Messi. Jika Messi dimatikan, Argentina kesulitan bangkit.

Untuk urusan mencetak gol, Argentina punya Messi, Alvarez, Fernandez dan Mac Allister. Namun, sebagai pengatur serangan Argentina belum punya pengganti Messi.

Messi kemungkinan akan ditempel ketat oleh pemain Belanda. Sehingga, laga ini nantinya berpotensi akan diselesaikan dengan adu penalti.

Seperti pada dua laga terakhir Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2006 dan 2014. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...