free page hit counter

Argentina Jebol Tembok Polandia 2-0, Szczesny Gagalkan Penalti Messi

Loading...

Suarasiber.com – Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah menang 2-0 atas Polandia dan menjuarai Grup C, Kamis (1/12/2022).

Dua gol Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister yang juga pemain Brighton menit 46, setelah mendapat umpan dari Molina.

Gol kedua dicetak Julian Alvarez, yang bermain di Manchester City menit 67, hasil umpan Fernandez.

Kiper Polandia, Szczesny membuat penampilan gemilang sepanjang babak I. Termasuk menggagalkan penalti dari Lionel Messi.

Szczesny mampu menepis sepakan Messi yang mengarah ke arah kiri gawang Polandia. Selain itu, dia juga menahan peluang lain dari Argentina.

Namun, kegemilangan Szczesny runtuh saat babak II baru saja dimulai beberapa detik. Meski begitu Szczesny mampu melakukan 9 kali penyelamatan sepankang laga.

Sebuah umpan tarik dari Molina disepak Mac Allister melalui beberapa pemain Polandia dan menjebol sudut kanan gawang Szczesny.

Polandia yang menerapkan pertahanan tinggi ala Arab Saudi saat mengalahkan Argentina, hanya menempatkan Lewandowski sendirian di depan.

Namun, karena Polandia fokus bertahan total dan menempatkan 9 pemain di depan gawangnya. Maka, Lewandowski sulit mendapat bola.

Bahkan sampai waktu normal habis, tak satu pun tendangan pemain Polandia yang tepat mengarah ke gawang Argentina.

Meski kalah dari Argentina dan poinnya sama dengan Meksiko, namun Polandia tetap lolos ke babak 16 besar.

Karena unggul selisih gol dari Meksiko. Setelah Arab Saudi mencetak gol di pengujung laga ke gawang Meksiko. Sehingga skor menjadi 2-1, untuk Meksiko.

Sehingga, Meksiko kalah selisih gol dari Polandia dan gagal ke babak 16 besar.

Argentina akan menghadapi Australia di babak 16 besar. Dan Polandia akan bersua Prancis. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...