38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama se-Indonesia Diresmikan Ketua MA dari Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Ketua Makamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. H. M. Syarifuddin S.H, M.H beserta Istrinya Hj. Budi Utami Syarifuddin yang tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang, Sabtu (3/12/2022).

Kedatangan Ketua MA ke Provinsi Kepulauan Riau ini sendiri dalam rangka meresmikan Operasional 13 Pengadilan Tingkat (Tk) Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tk. Pertama seluruh Indonesia yang dipusatkan di Tanjungpinang sebagai tuan rumah pada Senin (5/10/2022) mendatang.

Turut hadir mendampingi Gubernur Ansar dalam penjemputan Ketua MA tersebut, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kajati Provinsi Kepulauan Riau Gerry Yasid, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Nav. Arief Budiman, Danlantamal IV Batam, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kalporesta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru, serta Kepala-kepala Opd Provinsi Kepulauan Riau.

Setibanya Ketua Makamah Agung RI M. Syarifuddin beserta Istri, Gubernur Ansar langsung menjamu makan siang sambil membahas kegiatan yang akan dilaksanakan pada pekan mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar mengatakan apresiasi harus diberikan karena Kepri berkesempatan menjadi tuan rumah peresmian Oprasional Pengadilan Tk. Banding Baru dan Gedung Oprasional Pengadilan Tk. Pertama se-Indonesia.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa, yang patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya karena Kepri dipercaya Mahkamah Agung sebagai tempat yang layak dan kredibel untuk moment penting dan bersejarah ini,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menambahkan bahwa pada acara peresmian nanti akan menghadirkan 13 Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan 13 Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru dari seluruh Indonesia.

“Kita akan mengerahkan, memfasilitasi segala oprasional kendaraan untuk menyambut tamu-tamu dari Mahkamah Agung di bumi melayu ini. Nantinya, akan hadir Ketua Pengadilan Tinggi Induk dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Baru dari seluruh Indonesia hadir di Kepri. Ini juga momentum memperkenalkan Kepri,” ungkapnya dengan gembira.

Usai perjamuan makan siang tersebut, Gubernur Ansar langsung mengajak Ketua MA M. Syarifuddin beserta Istri untuk mengelilingi dan menikmati keindahan pariwisata di Pulau Bintan. (mit)

Loading...