free page hit counter

Valencia, Kapten Ekuador Pencetak Gol dan Brace Pertama di Piala Dunia 2022 Qatar

Loading...

Suarasiber.com – Valencia, yang bernama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra (33) dari Ekuador menjadi pemain pertama yang mencetak gol pertama, sekaligus brace pertama (dua gol) pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11/2022).

Gol pertama kapten Ekuador itu mencetak gol di menit 16 melalui titik penalti. Tendangannya pelan saja tapi mengecoh kiper Qatar, Al Sheeb yang melompat ke sisi kanan gawangnya.

Sebelumnya, Valencia dijatuhkan oleh Al Sheeb di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan menjatuhkan kartu kuning untuk kiper Qatar itu.

Gol kedua dicetak Valencia melalui sundulan keras di menit 31. Setelah mendapatkan bola lambung dari Preciado. Al Sheeb tak berdaya mengejar bola dan skor menjadi 2-0 untuk Ekuador.

Valencia yang bermain di klub Fenerbahce, Turki itu sebelumnya sudah mencetak gol di menit ke-5 pada pertandingan antara Qatar vs Ekuador.

Namun, gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Pada tayangan itu, pemain Ekuador terlihat sudah dalam posisi offside.

Ekuador lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, membuat tuan rumah Qatar tak mampu melepaskan satu tendangan pun ke arah gawang Ekuador hingga menit 30.

Qatar yang berusaha keras menahan serangan Qatar, kerap memperagakan permainan keras. Sehingga wasit memberikan 3 kartu kuning untuk para pemain tuan rumah sampai menit 36. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...