Sekda Natuna Minta Pokjanal Posyandu Diseriusi

Loading...

Suarasiber.com – Sekda Natuna, Boy Wijanarko memimpin rapat koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu).

Rapat dilaksanakan hari Rabu (9/11/2022) di ruang rapat lantai dia, Kantor Bupati Natuna.

Pokjanal Posyandu merupakan kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan pengelolaan Posyandu di kabupaten/kota.

Dalam Rakor tersebut Sekda Natuna menyampaikan perlunya integrasi OPD dan instansi terkait dalam pelaksanaan Pokjanal Posyandu.

“Kita percaya bahwa pelaksanaan ini pokjanal Posyandu tingkat kabupaten tidak dapat bekerja sendiri, harus ada partisipasi dari berbagai pihak untuk menyukseskannya,” katanya.

Sinergitas setiap pihak sangat dibutuhkan. Berikutnya setiap OPD yang dilibatkan akan mendapatkan penjabaran peran dan tugasnya.

“Dengan demikian OPD dapat memaksimalkan peran dan fungsinya,” pinta Boy Wijanarko.

Ia juga mengingatkan agar setiap bidang yang ditunjuk menindaklanjutinya dengan berkoordinasi secara maksimal ke Posyandu kecamatan.

Koordinasi dengan camat, sebut Boy, penting karena camat biasanya berperan sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan. Ia melaporkan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus mengawasi dan memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...