free page hit counter

Pengabdian Kasbullah di Daerah Terpencil Lingga Diganjar Penghargaan Kemenkes

Loading...

Suarasiber.com – Kasbullah Hadri SFarm Apt yang berpropfesi sebagai apoteker asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan di Hotel Sultan & Residen Jakarta, belum lama ini.

Kasbullah dinobatkan sebagai tenaga kesehatan teladan inovatif kategori Pengabdian Pada Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan Tingkat Puskesmas Tahun 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Direktur Jendral Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena para tenaga kesehatan mempunyai jasa yang sangat luar biasa terutama pada saat pandemi Covid-19.

“Mereka bukan hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tapi juga mengorbankan jiwanya. Jadi inilah waktu yang paling baik kita berdoa untuk rekan kita para nakes, yang telah menyumbangkan jiwa raganya untuk kesehatan bangsa dan negara ini,” kata Budi.

Perwakilan dari Kepri yang hadir ialah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Moh Bisri; Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Hj. Mardianti dari Provinsi Kepulauan Riau; pendamping, M. Jufri Rasyid dan pejabat Dinkes Lingga. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...