Menhan Prabowo Jadi Sopir Rantis Elektrik Pindad, Calon Penumpangnya Ditanya Begini

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat gembira pada hari terakhir pameran industri pertahanan Indodefence 2022. Ia kemudian menyopiri sendiri kendaraan taktis (rantis) buatan Pindad.

Uniknya, penumpangnya adalah anak-anak pengunjung Indodefence 2022. Para penumpang cilik pun menikmati suasana di atas rantis layaknya odong-odong.

Namun, sebelum naik Prabowo lebih dahulu bertanya kepada anak-anak tersebut.

“Berani nggak kamu?” Tanya Menhan Prabowo kepada anak-anak tersebut, Sabtu (5/11/2022), dilansir suarasiber.com dari laman resmi Kementerian Pertahanan RI.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab malu-malu, “Berani.”

Menhan Prabowo yang hari itu mengenakan pakaian cokelat, topi cokelat, dan kacamata hitam mengendarai rantis berwarna hijau lumut.

Rantis tersebut adalah kendaraan taktis buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad (Persero) yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Kap rantis tersebut terbuka sehingga beberapa anak bisa menaiki kendaraan tersebut sambil berdiri. Prabowo beberapa kali bolak balik menyusuri area pameran di JIExpo Kemayoran tersebut dan mengangkut semua anak yang ditemuinya.

Rantis itu adalah Kendaraan Taktis Ringan 4×4 Mobil Rekacipta Indonesia – MORINO MV CRUISER

MORINO MV CRUISER merupakan kendaraan taktis ringan 4×4 produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

MORINO MV CRUISER memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP Kendaraan Taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...