free page hit counter

Lomba Voli Pemkab Lingga di Desa Merawang Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan ke-19 HUT Kabupaten Linga semarak dengan beragam kegiatan. Masyarakat Desa Merawang pun bersuka karena menjadi tuan rumah lomba voli.

Lomba bola voli ini untuk melengkapi lomba lain, yakni turnamen sepakbola Bupati Cup II. Lombba ini ditangani oleh Disdikpora Lingga.

Agenda ini merupakan sub kegiatan penyelenggaraan kejuaraan olahraga multi event dan single event tingkat Kabupaten/ Kota, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M. Nizar yang membuka resmi turnamen bola voli menyebut kegiatan ini merupakan tekad bersama antara bupati, wabup dan seluruh OPD untuk bekerja sama membuat event olahraga di hari lahir Lingga.

Nizar berharap semoga dengan terselenggaranya turnamen bola voli bisa memberikan penghasilan untuk pedagang setempat. Soal menang dan kalah lomba, Bupati nengingatkan agar tidak menjadi fokus utama, karena yang terpenting ialah sportivitas.

Pembukaan lomba voli ileh Bupati Lingga M Nizar dilakukan dengan melakukan servis pertama ke tengah lapangan permainan.

Kadisdikpora H. Armia menjelaskan, hadian untuk kategori putra dan puteri sama. Yakni Rp25 juta untuk juara I, juara II Rp15 juta, dan juara III Rp10 juta serta juara harapan Rp5 juta.

Lebih lanjut, H. Armia menambahkan pada 2026 mendatang Kabupaten Lingga siap untuk menjadi tuan rumah Porprov. Persiapannya antara lain membenahi dan membangun venue untuk cabang olahraga yang akan dilombakan. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...