Ibu Iriana Dijadikan Bahan Olok-olok, Gibran – Kaesang Pasang Badan

Loading...

Suarasiber.com – Kamis (17/11/2022) bisa jadi menjadi hari yang membuat seorang pemilik akun Twitter @KoprofilJati ketar-ketir. Pasalnya, unggahannya yang kini sudah tak lagi bisa ditemukan, mendapat kecaman begitu banyak netizen.

Akun tadi mengunggah foto Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berfoto bersama Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee.

Sayangnya, si pemilik akun menuliskan dua kalimat yang langsung membuat marah netizen.

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum.”
“Baik, nyonya.”

Itulah caption pemantik kegeraman warganet. Bahkan dua putra lelaki Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang turut menanyakan maksud cuitan tadi.

“Lha terus maksudmu gimana?” papar Kaesang.

Namun tak lama kemudian Kaesang kembali menuliskan keterangan sudah berkomunikasi dengan ibunya. Sang ibu memintanya untuk sabar.

“Habis di-WA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar,” sambung Kaesang lagi.

Sementara Gibran, kakak Kaesang, menuliskan kalimat yang pendek.

“Salah paham?” tulis Gibran.

Dilihat suarasiber.com, Kamis (17/11/2022) siang, akun Twitter sempat memberikan klarifikasinya.

“Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb,” ungkap akun tersebut.

“Menjadi ibu negara ga ada hubungannya dgn tampilan fisik. Semua orang tahu itu fakta. Semua ras dan suku bangsa itu setara,” lanjutnya lagi.

“Justru kebiasaan masyarakat kita yg suka menilai sesuatu dari tampilan fisik. Itu yg sepatutnya jadi bahan ejekan,” katanya lagi.

Tak sedikit netizen Indonesia yang meminta pemilik akun diproses secara hukum. Beberapa orang juga menasihati, bukan soal Ibu Negara atau bukan, menghina seorang ibu manapun merupakan perbuatan tidak terpuji. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...