free page hit counter

Gubernur Ansar ke Marlin: Gimana Ibu Mau Bekerja kalau Tidak Ada di Kantor

Loading...

Suarasiber.com – Kabar kurang sedapnya hubungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakilnya, Matlin Agustina sudah diperkirakan sejumlah pihak. Namun baru kemarin Gubernur Ansar membicarakan soal kinerja wakilnya.

Melansir detik.com, Ahad (13/11/2022) Ansar mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan menyebut Marlin sudah 1,3 tahun tak ngantor. Hal ini dikatakannya di sela-sela kunjungannya ke Batam.

Untuk diketahui, Wagub Kepri Marlin Agustina berkediaman di Batam. Ia adalah istri Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam. Sementara kantor gubernur ada di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Sudah 1,3 tahun Ibu Wagub tidak pernah masuk kantor. Beliau hanya keliling berkampanye. Ya kalau menggunakan fasilitas pemerintah, tolong hak dan kewajiban dipenuhi. Saya berkali-kali berharap supaya Ibu datang ke kantor. Laksanakan kerja kalau perlu diskusi, saya terbuka,” kata Ansar, Sabtu (12/11/2022).

Sambil mengingat-ingat, Ansar menyebut Marlin hanya beberapa kali menunaikan tugas yang diberikan. Dan itu juga diberikan saat gubernur ada di luar kota.

Kedatangan Marlin itu, seingat Ansar, kala ditugaskan ke DPRD dan juga saat perayaan kemerdekaan.

“Tapi tugas pokoknya juga seharusnya dilaksanakan. OPD kita harus dievaluasi terus. Jadi ada tempat untuk asistensi,” tambah Ansar.

Soal rumor jika Ansar tak memberikan ruang bagi wakilnya menjalankan tugas, langsung ditepisnya. Ia merujuk UU Otonomi Daerah yang sudah mengatur dengan jelas tugas dan kewajiban gubernur dan wakil gubernur.

Menurut Ansar, dirinya tak perlu bicara di mana-mana untuk memberikan tugas. “Gimana Ibu mau bekerja kalau tidak ada di kantor,” cetus Ansar.

Ia pun mengambil contoh dirinya sendiri ketika menjabat sebagai Bupati Bintan dua periode. Hubungan dengan wakilnya baik baik saja. Sebagai orang yang yang sudah lama memimpin daerah, Ansar tahu tak akan bagus kalau disegmentasikan.

Jika haknya diambil, kewajibannya juga harus dilaksanakan, kata Ansar. “Ada tugas yang bisa dilaksanakan Wagub, ada sisi yang bisa saya lakukan,” tutur Ansar. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...