free page hit counter

Bupati Lingga Serahkan Bantuan Gerobak Kuliner UKM di Tanjungbuton

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan bantuan 10 gerobak kuliner untuk UMKM di Anjungan Sri Tanjung, Tanjungbuton, Desa Mepar Kecamatan Lingga, Jumat, (28/10/2022).

Bantuan ini diberikan Pemkab Lingga melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. Sebagai upaya pemerintah daerah dalam memberikan infrastruktur penataan, pelatihan, serta pemberian sarana dan prasarana bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Disperindagkop bersama DPRD Lingga,” ujar Nizar yang tampak semengat karena penyerahan bertepatan Hari Sumpah Pemuda.

Gerobak ini juga merupakan Pokir anggota DPRD Lingga Agus Marli. “Beliau menitipkan untuk dapat diberikan kepada pelaku usaha kuliner yang ada di Tanjungbuton, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujar nizar.

Hadir pada penyerahan ini Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Lingga Razwin Abdullah mewakili Kepala Dinas, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Pendidikan; Camat Lingga; Kepala Desa Mepar; Kabag Prokopim, Ketua Persatuan Kuliner Daik Lingga (PKDL), serta penerima Bantuan Gerobak Kuliner.

Razwin mengharapkan gerobak yang didesain modern dan kekinian tersebut dapat dapat mengenalkan dan melestarikan khazanah budaya daerah melalui kuliner.

“Ini untuk memberdayakan pedagang kuliner kaki lima di Tanjungbuton agar menjadi salah satu daya tarik dan sumber pendapatan. Dengan penataan yang baik serta diharapkan menjadi sentral kuliner di wilayah ini,” ujarnya. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...