Rekening Istri Gubernur Papua Lukas Enembe Diblokir KPK

Loading...

Suarasiber.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memblokir rekening Yulce Wenda yang tak lsin istri Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pemblokiran masih ada hubungannya dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek infrastruktur di Provinsi Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pemblokiran ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022)..

Menurutnya pemblokiran rekening istri Lukas Enembe sebagai bagian kebutuhan pembuktian pada proses penyidikan perkara ini.

Namun disampaikan Ali, pemblokiran ini sebenarnya sudah dilakukan lama, bukan baru kemarin. Ia juga menepis dugaan pemblokiran terkait mengkirnya Yulce dari pemeriksaan KPK pada Rabu (5/10/2022).

Untuk diketahui, Yulce Wenda dan anak Lukas Enembe Astract Bona Timoramo mangkir panggilan penyidik KPK. Mereka sejatinya akan menjadi saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek infrastruktur di Provinsi Papua yang menjerat Lukas sebagai tersangka.

Menurut Ali, informasi yang sampai ke pihaknya, ketidakhadiran istri dan anak Lukas tanpa ada konfirmasi kepada penyidik.

KPK menyebut ada pihak yang coba memperkeruh dan memprovokasi penanganan kasus dugaan suap dan gratifikasi pengerjaan proyek di Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...