Peringati Hari Sumpah Pemuda, PWI Kota Tanjungpinang Gelar Lomba Stand Up Comedy

Loading...

Suarasiber.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang mengadakan lomba stand up comedy. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Sumpah Pemuda tahun 2022.

Panitia mengambil tema ‘Bersama Pemuda, Bangkit Lebih Cepat’, khusus untuk warga yang berusia 15 sampai 30 tahun.

Catat ya sobat siber, lomba stand up comedy ini akan diadakan 29 Oktober 2022 ini di Cafe Kebon, Km 5 atas, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang.

Banyak cara yang bisa dilakukan pemuda untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Termasuk stand up comedy yang bisa menjadi ajang para pemuda mengisahkan banyak hal dengan cara yang segar dan unik.

“Bertujuan untuk meningkatkan semangat kepemudaan melalui stand up comedy. Semangat nasionalisme pun bisa ditumbuhkan lewat kegiatan ini,” jelas Ketua PWI Tanjungpinang, Amril, Sabtu (8/120/2022).

Melalui acara seni dibalut humor, rasa persaudaraan diharapkan tetap terjaga, harapan Amril.

Baca ya sobat, biar nggak ketinggalan. Foto – pwi tanjungpinang

Apalagi memasuki tahun politik, kata dia, semangat persaudaraan ini yang mudah mengendur hanya karena adanya kompetisi dan perbedaan pilihan. 

“Jangan sampai kompetisi itu menjurus pada kehancuran sendi-sendi kebangsaan, apalagi persahabatan, persaudaraan, persatuan sesama anak bangsa,” katanya. 

Dia pun secara khusus melihat stand up comedy sebagai satu karya seni sehat dan menghibur. Selain itu melalui kegiatan tersebut, kata dia, kritik dan suara masyarakat bisa disampaikan dengan cara elegan. 

“Yang dikritik juga dapat tersenyum,” tegas Amril. 

Dia berharap pemuda yang tergabung dalam PWI dan peserta, dapat menjadi inisiator perdamaian, meredam konflik sekaligus penjaga semangat persatuan sesama anak bangsa. 

“Bila peran dan kerja ini konsisten dilakukan, tidak mustahil, di masa yang akan datang, negeri ini akan menjadi kiblat demokrasi dunia,” ungkapnya.

Oke, bagi kalian yang ingin mengikuti lomba tersebut dapat menghubungi WA 0822-8809-0481 (Nuel) dan 0812-2069-0092 (Adriansyah). (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...