Menpan RB Sayangkan Reformasi Birokrasi Hanya Dikaitkan Tunjangan Kinerja

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Menteri Abdullah Azwar Anas, mengingatkan reformasi birokrasi adalah melakukan perubahan dan meningkatkan dampak nyata kepada masyarakat dari balik meja para birokrat.

Karenanya ia sangat menyayangkan jika ASN beranggapan reformasi birokrasi hanya dikaitkan pada kenaikan tunjangan kinerja.

“Tugas kita memastikan bahwa pelayanan tidak hanya sending saja tetapi making delivered (dirasakan langsung nyata) sebagaimana Presiden Jokowi sampaikan,” pesan Anas saat menghadiri pemberian penghargaan BerAKHLAK Award Provinsi Gorontalo yang diberikan kepada 16 pegawai di Provinsi Gorontalo, Jumat (14/10/2022).

Ia mengapresiasi kompetisi ini sebagai salah satu langkah kreatif dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi yang berdampak dan membawa perubahan bagi organisasi.

“Saya kira bukan seremonial dan lombanya, tapi bagaimana ini menggerakan kita semua untuk memberikan keteladanan dan contoh nyata dan bekerja secara terukur dan strategis sehingga berdampak nyata bagi perubahan organisasi dan pelayanan masyarakat itu harus menjadi target,” ujar Menteri Anas, dilansir dari laman resmi Kemenpan RB.

Loading...