free page hit counter

KPK Janji Buka-bukaan Formula E Agar Tak Dicurigai Kriminalisasi Anies Baswedan

Loading...

Suarasiber.com – Penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E oleh KPK memunculkan tudingan seolah-olah melakukan kriminalisasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan.

Karena itu KPK akan buka-bukaan soal itu. Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Menurutnya, KPK sudah mempertimbangkan juga bagaimana proses lidik untuk dibuka supaya masyarakat mengatahui hasilnya. Demikian juga dengan keterangan sejumlah saksi.

“Supaya apa? Supaya masyarakat tidak lagi curiga seolah-olah kami ini mengkriminalisasi seseorang,” kata Alex kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022), melansir dari detik.com.

Ditegaskan Alex, tidak pernah menargetkan seseorang untuk menjadi tersangka. Termasuk kasus dugaan korupsi Formula E yang menyeret Anies.

Soal Anies yang baru saja dicalonkan sebagai Capres oleh Partai NasDem, Alex mengatakan hal itu tidak akan mengganggu proses pengusutan kasus Formula E. Menurutnya, penyelidikan kasus tersebut akan terus berjalan.

KPK akan terus menyelidiki apakah terkait Formula E hanya sebatas pelanggaran administrasi atau pidana. “Karena ini masih kami lanjutkan dan kami tidak terpengaruh dengan deklarasi yang bersangkutan sebagai capres oleh salah satu parpol,” ucap Alex. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...