Kejepit Utang, Dikeroyok Massa, Masuk Bui

Loading...

Suarasiber.com – FA alias Ucek (35), babak belur dihakimi massa gegara aksinya mencuri sepeda motor ketahuan. Mujur, pemuda jobless ini tidak sampai kehilangan nyawa atau cacat.

Setelah ditangani massa, pelaku diamankan Polsek Pancoran Mas. Kepada polisi, Ucek mengaku sedang terlilit utang dan sudah menunggak.

Kebetulan saat dia berjalan suntuk terlihat sepeda motor Yamaha Nmax Putih B 6218 WNM milik Rahmat Mulyana sedang diparkir.

Walau sedang parkir, tapi mesin sepeda motor itu dalam keadaan menyala. Pucuk dicinta ulam pun tiba, begitu pikir Ucek.

Utang sedang menumpuk, ada pula sepeda motor parkir yang mesinnya menyala. Dia langsung mendekati dan berusaha membawanya kabur.

Apes bagi Ucek, saat dia beraksi Upi Sulastri, istri pemilik motor memergokinya. Walhasil, Ucek pun jadi buruan massa dan babak belur.

Karena mencoba lari dan tertangkap massa di Jalan Damai, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (10/10/2022) pagi.

“Pelaku FA ini mengaku ada utang pinjaman yang sudah nunggak. Pelaku yang tidak bekerja ini tanpa pikir panjang pada waktu sedang jalan kaki melihat ada kesempatan sepeda motor korban tengah terparkir keadaan mesin hidup langsung diambil,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Abu kepada wartawan di Mapolsek Pancoran Mas, Kamis (13/10/2022).

Iptu Abu mengatakan pelaku mengaku aksi pencurian baru pertama kali dilakukan.

“Karena ada kesempatan kunci motor masih tercantel ada kesempatan pelaku mencoba mencuri motor.

Karena kepergok istri korban Upi Sulastri pelaku dapat dikejar dan ditangkap warga,” paparnya.

Atas perbuatannya, FA dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...