free page hit counter

Jenderal Andika Pastikan Oknum TNI Terlibat Kekerasan di Kanjuruhan Bakal Diproses Pidana

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta masyarakat mengirimn video-video terkait dugaan oknum TNI bertindak kelewatan saat insiden Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam lalu.

Andika berjanji bakal melakukan proses pidana oknum prajurit yang terlibat kekerasan terhadap supporter. Hal ini diutarakannya di Kemenko Polhukam, Senin (3/10/2022).

Ia menilai, pihaknya segera melakukan investigasi terhadap kekerasan terhadap supporter bola yang kemudian viral. Andika bahkan mengatakan ini bukan etik, melainkan pidana.

Melansir dari detik.com, setelah menyaksikan video yang viral, Panglima TNI menjelaskan yang terjadi jelas tindakan di luar kewenangan. Kalau disangkakan dengan pasal 126, sudah jelas kena.

Soal dirinya meminta bantuan kepada masyarakat untuk mengirimkan video lain terkait dugaan kekerasan oknum prajurit saat penanganan supporter di Kanjuruhan, Andika menyebutkan agar investigasinya lebih terang.

Saat konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam ini, hasil rapat koordinasi khusus disampaikan Oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Selain Panglima TNI konferensi pers juga diikuti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta pihak-pihak terkait. Kegiatan ini juga disiarkan melalui YouTube Kemenko Polhukam RI. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...