Dua Oknum Polisi Jilati Kue Ultah untuk TNI Terancam Sanksi Etik

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah video viral, memperlihatkan dua oknum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat berinisial Bripda D dan Bripda F.

Bukannya sedang bertugas di lapangan, melainkan bisa-bisanya menjilati kue ultah yang akan diberikan kepada TNI. Keduanya sudah dijebloskan ke sel tahanan.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, Bripda D dan Bripda F saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Papua Barat.

“Dengan pelanggaran kode etik sehingga yang bersangkutan hari ini sudah ditahan di sel Papua Barat untuk menjalani proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Adam dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Akibat perbuatan keduanya, kue yang sekiranya akan dikirimkan ke institusi TNI di Papua Barat tak jadi dilakukan. Sementara tindakan kedua oknum anggota Polri tersebut dinilai telah melecehkan institusi TNI.

“Kami dari Polda Papua Barat memohon maaf atas kejadian tersebut. Kami berjanji akan memproses personel tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Dari video viral yang diterima suarasiber.com, perbuatan tak terpuji ini dilakukan Bripda D dan Bripda F saat mengawal kue uang tahun untuk TNI.

Keduanya terlihat di sebuah mobil. Tiba-tiba seorang polisi menundukkan wajahnya lalu menjulurkan lidahnya, menjilati kue tersebut.

Melihat aksi temannya, polisi lain justru ikut tertawa. Atasan kedua oknum polisi ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengakui keduanya anak buahnya.

Raydan pun menyampaikan permintaan maafnya kepada institusi jajaran TNI.

Ia memastikan keduanya sudah ditahan di sela Polda Papua Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang mereka lakukan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...