50 Ribu Buruh Dikabarkan Berunjuk Rasa di Istana Negara Hari Ini

Loading...

Suarasiber.com – Buruh yang jumlahnya dikabarkan mencapai 50 ribu mengegandakan unjuk rasa di Istana Negara hari ini, Rabu (12/10/2022).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan kenaikan harga BBM menyebabkan kenaikan harga barang, dan ditambahkan tidak adanya kenaikan upah membuat daya beli jatuh.

“Jatuhnya daya beli mengakibatkan turunnya tingkat konsumsi yang berdampak pada melemahnya pertumbuhan ekonomi. Inilah yang justru memicu terjadinya PHK,” kata Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari detik.com, Rabu (12/10/2022)

Massa buruh berasal dari wilayah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Aksi serupa juga dilakukan di kantor gubernur seluruh provinsi di Indonesia.

Direncanakan, aksi akan dimulai pukul 10.15 pagi ini.

Sebelumnya, informasi aksi ini sudah disampaikan Partai Buruh dalam medsosnya, 10 Oktober 2022.

Dilihat suarasiber.com, tuntutan yang disampaikan pada aksi kali ini meliputi penolakan kenaikan BBM, penolakan omnibus law, kenaikan upah 13 persen, penolakan PHK di tengah resesi global, reformasi agraria dan segera mengesahkan RUU PRT.

Meski postingan ini sudah disukai 209 orang, namun belum ada satu pun yang berkomentar hingga berita ini diunggah, pukul 08.40 WIB. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...