free page hit counter

Tambah 2 Lagi, Jumlah Oknum TNI Terlibat Mutilasi di Mimika Jadi 8 Orang

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebutkan jumlah oknum TNI terlibat mutilasi di Mimika, Papua bertambah dua orang lagi.

Sebelumnya disebutkan ada enam, maka dengan penambahan itu jumlahnya jadi 8 orang.

Keterangan ini disampaikan Jenderal Andika di Mimika, Rabu (31/8/2022) malam.

Saat ini, dua oknum TNI tersebut ikut diperiksa. Jenderal Andika, seperti dilansir dari kompas.com, mengatakan, “Keduanya ikut menikmati uang hasil tindak pidana itu.”

Kepada enam anggota TNI yang telah ditahan sebelumnya saat ini berstatus tersangka.

Hingga Rabu, Jenderal Andika mengatakan sudah ada tiga jenazah korban mutilasi ditemukan di kawasan Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten, Mimika, Papua.

Satu korban ditemukan Jumat (26/8/2022), satu lainnya pada Sabtu (27/8/2022) dan korban ketiga ditemukan Senin (29/8/2022) malam.

Dari ketiga korban, dua sudah teridentifikasi. Yakni seorang simpatisan KKB dan seorang kepala kampung di Nduga.

Kini ada satu jasad lagi yang masih dicari. Dua korban yang ditemukan telah teridentifikasi. Mereka adalah simpatisan KKB dan seorang kepala kampung di Nduga.

Sementara penjelasan Dirkrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani, kasus ini terjadi ketika para pelaku berpura pura ingin menjual dua pucuk senjata api.

Korban yang tertarik ingin membelinya dengan membawa uang Rp250 juta. Ketika bertemu, pelaku membunuh korban dan memutilasinya.

Mereka membawa kabur uang ratusan juta tersebut. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...