Sehari Jadi Bunda Literasi Kepri 2022, Dewi Ansar Gaspol Workshop

Loading...

Surasiber.com – Setelah dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Provinsi Kepulauan Riau pada hari Selasa (27/9/2022) lalu, Hj. Dewi Kumalasari Ansar langsung mengisi kegiatan Workshop Bunda Literasi Provinsi Kepri tahun 2022 sebagai narasumber di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (28/9/2022).

Pada Kegiatan ini selain Dewi Ansar, turut hadir pula sejumlah narasumber berkompeten, diantaranya Ketua GMPB Provinsi Kepri Hanafi Ekra dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri Rahmat dan dimoderatori oleh Dr Jepri.

Di hadapan para peserta, Dewi Ansar menjelaskan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegemaran membaca.

“Secara umum di Indonesia khususnya Kepri minat membaca masyarakat masih rendah. Makanya kita perlu galakkan kembali minat baca di lingkungan kita, yang dimulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,” kata Dewi Ansar.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini mengungkapkan bahwa keluarga adalah akses literasi pertama, sebagai lingkup terkecil untuk menggalakkan kembali gemar membaca.

“Sebagai orang tua, bagaimana kita menggiatkan kembali literasi keluarga. Setelah itu, baru ke lingkungan sekitar, dan lingkup masyarakat luas,” imbuhnya.

Loading...