free page hit counter

Muhammad Ramadhan Sananta, Pesepakbola Kelahiran Daik Dipanggil Perkuat Timnas

Loading...

Suarasiber.com – Pesepakbola muda kelahiran Daik Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu, Muhammad Ramadhan Sananta, resmi dipanggil untuk memperkuat Timnas.

Saat ini Muhammad Ramadhan Sananta tengah bermain di Klub PSM Makasar. Pemanggilannya berdasarkan surat resmi PSSI nomor 3784/AGB/543/IX-2022 tertanggal 13 September 2022.

Tidak hanya Sananta, rekan satu klubnya, Yakob Sayuri juga mendapat panggilan yang sama dari PSSI.

Keduanya akan mengikuti rangkaian kegiatan Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia pada pertandingan FIFA ‘A’ Match menghadapi Curacao pada tanggal 24 September dan 27 September 2022 mendatang di Bandung dan Bogor.

Bupati Lingga Muhammad Nizar pun langsung video call dengan Sananta. Kebetulan Bupati ada dinas di Jakarta, sehingga sekalian bertatap muka.

Menurut Bupati, Ramadhan Sananta telah mengukir sejarah baru untuk olahraga, khususnya Sepakbola yang secara tidak langsung turut membesarkan nama daerah.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, saya merasa bangga dan tentu kami semua mendoakan yang terbaik untuk Sananta, baik itu sukses di Klubnya maupun di Timnas nantinya,” ujar Nizar kepada Sananta, melansir keterangan resminya.

Mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, Bupati menyampaikan secara umum, dia berpesan agar Sananta menunjukkan aksi-aksi terbaik saat menjalani laga, baik pada level Klub maupun di Timnas nantinya. Semangat yang diberi hendak menjadi pemacu semangat diri Sananta untuk lebih optimis dan percaya diri.

“Masyarakat Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga khususnya ingin melihat aksi terbaik Sananta dengan gol-gol cantiknya baik di level Klub maupun di Timnas nanti,” kata Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati yang telah menganggap Sananta sebagai motivator kaum muda, khususnya pada olahraga sepakbola, berharap bisa meluangkan waktu untuk hadir membuka Turnamen Bupati Cup yang bakal digelar tidak lama lagi di Kabupaten Lingga.

Dengan harapan besar, kompetisi yang digelar dengan dihadirkan langsung putra daerah berprestasi di bidangnya, akan menjadi pelecut semangat maju bagi atlet-atlet lainya di Kabupaten Lingga.

“Dengan prestasi Sananta hari ini, semoga dapat memacu semangat dan motivasi bagi generasi muda Kabupaten Lingga. Tentunya tidak hanya di sepakbola saja, tetapi hal-hal positif di bidang masing-masing, yang insyaallah menuai hasil yang baik,” lanjut Bupati.

Performa cemerlang bomber berusia 19 tahun yang baru bergabung musim ini dengan PSM Makasar, mendapat sorotan baik dari PSSI. Ramadhan Sananta untuk pertama kalinya masuk dalam skema pelatih Shin Tae-Yong karena permainan impresif yang diperlihatkan sebagai predator lini depan PSM Makassar.

Sananta sementara berhasil mencetak 3 gol di Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 dan mengantarkan timnya di peringkat ke-2 klasemen sementara. (eds/tengku)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...