Kunjungan Wisman ke Palm Springs Golf & Beach Resort, Nongsa Batam, Meningkat

Loading...

Suarasiber.com – Kunjungan wisatawan mancanegara ke Palm Sping Golf & Resort, Nongsa, Kota Batam, mulai mengalami peningkatan. Di antara mereka adalah pemain golf.

Golf Division Head Sinar Mas Land, Steven Japari, kepada wartawan, di Nuvasa Bay, mengatakan hal tersebut tak lepas dari kebijakan pembukaan pintu perbatasan.

Menurut Steven, mayoritas wisman adalah warga negara asing yang menetap di Singapura.

“Mereka biasa datang ke Batam untuk liburan dan bermain golf. Lapangan golf Nuvasa Bay termasuk jadi tempat tujuan mereka,” imbuhnya, kemarin.

Sebagai perbandingan kondisi kunjungan wisman, sebelum Juni rata-rata 2.600 orang. Namun sejak Juni, Juli dan Agustus jumlahnya bisa mencapai 3.000-an per bulan.

Steven pun mengharapkan agar kondisi seperti ini terus membaik sehingga menggeliatkan pariwisata di Kepri. Pihaknya juga menyelenggarakan event untuk menarik kunjungan wisman tadi.

Saat ini, tengah digelar Turnamen Golf Apindo Kepri Cup memperebutkan hadiah bernilai miliaran rupiah.

Kepri memiliki 10 lapangan golf dan 7 di antaranya berada di Batam. Sementara 3 lainnya berada di Bintan. Dari jumlah tersebut, salah satu yang menjadi daya tarik WNA maupun pegolf adalah lapangan golf Palm Springs Golf karena memiliki lapangan golf dengan jumlah hole terbanyak, yakni 27 hole.

Lapangan golf yang dimiliki Sinar Mas Land ini sudah berstandar internasional. Selain lapangan yang terawat, juga memiliki pelayanan yang masih sangat baik. (masjai)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...