free page hit counter

Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12 Geliatkan Lagi Sedekah Nasi

Loading...

Suarasiber.com – Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12, Tanjungpinang, Kepri, menggeliatkan kembali program sosial mereka berupa berbagi nasi di hari Jumat.

Sebenarnya komunitas ini sudah eksis sejak beberapa tahun silam, namun pandemi Covid-19 memaksa kegiatan ini harus “istirahat” sementara waktu.

Kini, ketika pandemi sudah mulai terkendali Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12 kembali menjalankannya.

Pembagian nasi Jumat pertama usai pandemi dilaksanakan Jumat (2/9/2022) ke dua tempat yang berbeda. Pertama Panti Asuhan Alghazi dan tempat kedua Panti Asuhan Insan Cita.

Ketua Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12, Juma Aris, menjelaskan jika aksi sosial ini diminta diadakan lagi oleh donatur dan dermawan.

“Orang-orang baik itu ada di Tanjungpinang juga Singapura. Mereka belakangan menanyakan kapan lagi berbagi nasi Jumat diaktifkan lagi,” ujar Aris kepada suarasiber, Sabtu (3/9/2022).

Panti Asuhan Insan Cita yang juga mendapatkan nasi Jumat berkah dari Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12. Foto – istimewa

Komunitas yang diketuainya hanya menerima sumbangan dalam bentuk transfer, setelah itu uangnya digunakan untuk belanja bahan dan dimasak oleh anggota komunitas.

“Kalau harus menjemput nasi bungkus ke alamat para dermawan, saya rasa memakan banyak waktu sementara kami harus menyalurkannya pada hari Jumat,” imbuh pemilik laundry ini.

Rencananya, per Jumat ada dua tempat yang mendapatkan manfaat dari program ini. Bisa panti asuhan, panti jompo, masjid, pondok pesantren dan sejenisnya.

Komunitas Jumat Berbagi Gurindam 12 diketuai Juma Aris, dibantu Bendahara Ustaz Irsal Koto, Sekretaris Ustaz Rahman Abbas SAg.

Aris mengajak dermawan dan donatur lain yang ingin berbagi rezeki untuk bergabung. Bagi Anda yang ingin menghubungi komunitas ini bisa klik link WA ini. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...