free page hit counter

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketum Ganjarist Usai Dianggap Menghina Ning Imaz

Loading...

Suarasiber.com – Eko Kuntadhi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Ganjarist usah pernyataannya yang dianggao menghina ustazah Ponpes Lirboyo Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Pengunduran dirinya disampaikan secara tertulis ke media, Rabu (14/9/2022). Ia mengakui buntut cuitannya di medsos yang membuatnya memilih untuk mundur dari relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

Ia mengatakan Ganjarisr dibentuk oleh relawan yang berjuang mendukung Ganjar untuk maju sebagai pemimpin nasional. Dengan mundur, ia berharap tidak mengganggu hubungan yang selama ini terjalin baik antara Ganjar dan keluarga Ning Imaz.

“Hubungan Ganjar dengan NU dan Ponpes Lirboyo terbilang dekat,” kata Eko.

Kedekatan itu diperjelasnya lagi. Ia bahkan mengatakan hubungan Ganjar Pranowo dan ayah Gus Rifqil Moeslim, yakni KH Suyuthi Murtadlo, pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu, sudah seperti keluarga.

Ketika Gus Rifqil menikahi Ning Imaz, pihak keluarga Kaliwungu diwakili oleg Ganjar saat menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo.

Eko juga menyatakan mundurnya dirinya dari Ketua Umum Ganjarist demi alasan yang menurutnya demi hal yang lebih besar dan kebaikan bersama.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak. Saya berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara pribadi dan tidak berlarut-larut. Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi,” katanya, mwlansir dari detik.com, Rabu (15/9/2022).

Dirinya datang ke Ponpes Lirboyo hari ini untuk meminta maaf kepada Ning Imaz, Gus Rifqil, kiai, santri dan alumni PP Lirboyo. Permohonan maafnya juga disampaikan kepada semua pihak yang ikut repot gegara ulahnya.

Sedangkan kepada relawan ia mengatakan berjalan seperti biasa dan relawan diminta terus berjuang. Sementara, fungsi koordinatif ditangani Sekjen Ganjarist, Kris Tjantra. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...