free page hit counter

Baru Sehari Azwar Anas jadi Menpan-RB, Muncul Tagar #MenteriMesum Twitter

Loading...

Suarasiber.com – Abdullah Azwar Anas dilantik Presiden Jokowi sebagai Menpan-RB, Rabu (7/9/2022). Namun Kamis (8/9/2022) ia sudah menghadapi cobaan berupa isu foto syur mirip dirinya dengan seorang perempuan.

Namanya pun trending di tagar #MenteriMesum Twitter. Warr=ganet pun kembali mengunggah dan mengomentari viralnya foto mesum yang diduga melibatkan mantan Bupati Banyuwangi dua periode ini.

Macam-macam komentar atau cuitan warganet. Ada yang mengucapkan selamat menjabat sebagai menteri namun dengan unggahan foto syur yang diduga ada Anas di dalamnya.

Ada juga yang mencuit, “Jejak digital AA saat jd bupati. Kepergok bareng cewek yg bukan istri sah di mobil. Ada minuman juga ya, haha. Tapi sekarang sudah tobat kayaknya.”

Melihat rekam jejak Anas, ia dikenal bukan melulu karena foto viral seperti itu. Banyak yang menilai ia memiliki prestasi gemilang.

Saat menjadi Bupati Banyuwangi, kabupaten di Jawa Timur ini meraih penghargaan “Innovation Goverment Award” sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia sejak 2018.

Bahkan sampai sekarang, banyak Pemda di Indonesia belajar dari Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya tentang mal pelayanan publiknya.

Anas juga memprakarsai program jemput bola perawatan bagi warga miskin yang sakit, laskar penjaja sayur yang memburu ibu hamil berisiko tinggi hingga inovasi “Teropong Jiwa” untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Di masa pemerintahannya juga, berhasil mendorong pariwisata. Event terkenalnya diantaranya Tour de Ijen, Banyuwangi Festival, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Banyuwangi Jazz Festival.

Bidang pendidikan pun disentuhnya dengan Gerakan Daerah Angkat Anak Muda Putus Sekolah (Garda Ampuh), program Banyuwangi Mengajar, pemberian uang saku dan uang transportasi bagi pelajar dari keluarga kurang mampu. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...