25 Calon Satpam di Karimun Ikuti Diklat Biar Paham Tupoksinya

Loading...

Suarasiber.com – Ditbinmas Polda Kepri – Satbinmas Polres Karimun dan PT Bajaka menyelenggarakan Diklat Satpam Kualifikasi Gada Pratama Gelombang III Tahun 2022, di metting room Hotel Alisan, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini diikuti 25 calon Satpam, dipimpin langsung oleh Kasubdit Binsatpam atau Polsus Dit Binmas Polda Kepri AKBP Rudi Syahriadi Idris P.

Diklat dihadiri Kasat Binmas polres Karimun AKP Rizal Rahim beserta tim pemateri dari Satbinmas Polres Karimun.

Para peserta akan menjalani diklat selama 10 hari ke depan. “Agar setiap anggota Satpam mengerti apa yang menjadi tugas pokok, fungsi, peranan dan wewenang dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya,” jelas Rudi.

Sementara Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim mengimbau peserta agar mengikuti dengan baik sehingga mampu menerapkan pelajaran yang didapati nantinya.

“Jangan sungkan untuk bertanya, aktif dalam setiap pelajaran, rekan-rekan adalah mitra kepolisian yang mengemban tugas kepolisian terbatas,” sebutnya.

Hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang Kepolisian No. 2 Tahun 2002 tentang kepolisian yaitu pasal 3 dan Perkap No. 4 Tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa. (suradi)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...