free page hit counter

Veteran Berikan Bendera Merah Putih ke Roby, Lanjutkan Perjuangan!

Loading...

Suarasiber.com – Usai upacara detik-detik proklamasi, Rabu (17/8/2022) Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan beserta sejumlah pejabat Forkopimda Bintan mengunjungi sejumlah veteran di kediamannya.

“Kami sebagai generasi penerus tentu sangat bangga atas jasa para pejuang. Kami sangat berterima kasih atas perjuangan para pahlawan. Mohon doakan kami agar bisa meneruskan perjuangan ini dalam membangun daerah,” ujar Roby.

Saat bertemu dengan para veteran, terlihat bagaimana Roby menaruh hormat.

“Para veteran merupakan sosok representasi para pejuang yang selayaknya harus dihargai atas jasa-jasa perjuangannya dahulu,” imbuhnya.

Pertemuan ini dilaksanakan di Desa Teluk Sasah Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Mewakili teman-temannya sesama veteran, Akir Azhar Tanjung dan Hulman Sinaga terharu dikunjungi Plt Bupati Bintan. Apalagi bertepatan dengan hari kemerdekaan, dan mereka adalah pelaku sejarah itu sendiri.

Keduanya menyerahkan bendera Merah Putih kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebagai simbolis dalam melanjutkan estafet perjuangan bagi pembangunan daerah.

Kepala Kesbangpol Bintan, M Lukman yang ikut mendampingi kunjungan tersebut menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sangat mengapresiasi atas jasa-jasa para veteran yang telah membela bangsa dan negara.

Pada 17 Agustus 2022 ini, Pemkab Bintan telah memberikan tali asih kepada 32 veteran se-Kabupaten Bintan. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...