free page hit counter

Rapat Kerja Wali Kota se-Indonesia, Rahma Suarakan Kelanjutan Honorer

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyinggung soal honorer saat menghadiri Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Ballroom Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022).

Rapat ini dibuka oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, diikuti oleh seluruh Wali Kota se-Indonesia guna membahas berbagai isu strategis di daerahnya.

“Isu terkait penghapusan tenaga honorer di lingkungan Pemda merupakan hal yang tidak mudah untuk ditindaklanjuti. Saat ini yang dilakukan Pemkot Tanjungpinang adalah mendata dan melakukan pemetaan pegawai honorer terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ia mengakui, pegawai honor cukup membantu bagi jalannya roda pemerintahan dan mereka juga bergantung pada pekerjaan tersebut. “Jadi mengenai penghapusan tersebut, hendaknya Pemerintah Pusat membuatkan solusi terlebih dahulu mengenai kelanjutan bagaimana nasib pegawai tenaga honorer selanjutnya,” ucap Rahma.

Rahma berharap Rakernas Apeksi ini bisa menyuarakan kebijakan atau jalan keluar terbaik bagi tenaga honorer kepada pusat agar ada kepastian. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...