free page hit counter

Perempuan Pelaku UMKM di Bintan dan Tanjungpinang Digembleng 4 Bulan Agar “Naik Kelas”

Loading...

Suarasiber.com – Puluhan perempuan pelaku UMKM yang tinggal di Tanjungpinang dan Bintan mengikuti Kegiatan Inkubasi Bisnis Pengembangan Usaha Perempuan UMKM Naik Kelas di Aula Bandar Seri Bentan, Kantor Bupati Bintan, Senin (22/8/2022).

Kegiatan dibuka oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Pesertanya 68 orang, 40 diantaranya dari Bintan dan sisanya dari Tanjungpinang.

Para peserta digembleng selama 4 bulan, dari Agustus hingga Desember 2022.

“Program inkubasi bisnis ini adalah program strategis dan terencana untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah perempuan dengan menerapkan attitude dan skill entrepreneurship secara berkelanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, program inkubasi bisnis ini akan memberikan hasil yang cukup baik bagi peserta dalam meningkatkan kapasitas atau kemampuan berbisnis maupun jejak bisnis dalam jangkauan pemasaran.

Dewi Ansar juga mengatakan bahwa potensi UMKM perempuan di Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan masih perlu dimaksimalkan.

Masih banyak wirausaha perempuan yang menghadapi banyak tantangan dalam mengembangkan usahanya mulai dari tantangan akses permodalan, akses pengetahuan, akses pasar dan lingkungan dari para wirausaha perempuan.

“Melalui program inkubasi ini saya berharap untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan bimbingan dan pelajaran khususnya bagaimana cara meningkatkan dari wirausaha pemula menjadi wirausaha yang sukses,” harapnya. (Ky/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...