free page hit counter

Pemkab Bintan dan BWS Sumatera IV Provinsi Kepri Bahas Penanganan Banjir Jangka Panjang

Loading...

Suarasiber.com – Jajaran Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Provinsi Kepri melakukan silaturahmi sekaligus audiensi bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/8/2022) pagi.

Dalam kesempatan ini dibahas proyeksi pekerjaan BWS Sumatera IV di pulau Bintan. Salah satunya penanganan banjir jangka panjang.

Kerja sama dengan BWS Sumatera IV dipandang penting karena Covid-19 telah menggerus keuangan daerah. Selain itu anggaran di Pemkab Bintan juga terbatas.

“Kami sudah membahas di lingkup internal, memang butuh duduk bersama seperti ini. Bagaimana bisa mendatangkan anggaran dari pemerintah pusat untuk menangani banjir,” ujar Roby.

Kepala Dinas PUPR Bintan, Wan Affandi mengakui bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak BWS Sumatera IV Kepri. Ia menyebutkan tahun 2022 BWS Sumatera IV juga sedang menyusun untuk masterplan drainase di Kabupaten Bintan.

“Bersama BWS Sumatera IV Kepri telah dilakukan penanganan pengaman pantai di Pulau Pinang, Tambelan. Serta rencana pengendalian banjir di Jalan Indunsuri, Tanjunguban,” terangnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...