Kompaknya Emak-emak di RT 01 Seijang Meriahkan Hari Kemerdekaan

Loading...

Suarasiber.com – Setiap tanggal 17 Agustus, selalu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Menyambut HUT ke-77 RI tahun 2022, emak-emak di RT 01 Seijang mengadakan beragam lomba.

Diawali dengan obrolan biasa, lalu rencana pun dirapatkan sehingga matang. Akhirnya disepakati untuk mengadakan lomba untuk anak-anak juga emak-emak.

Lomba yang diadakan diantaranya karaoke, pindah bendera dan tarik tambang.

Lomba karaoke berlangsung Rabu (17/8/2022) malam di kediaman Sri, di Jalan Kapitan.

Delapan emak-emak dengan gayanya masing-masing menyanyikan lagu yang sudah dipilih sebelumnya. Beragam jenis lagu diperdengarkan. Selain emak-emak, ada juga peserta dari kalangan anak-anak.

Setelah itu, dilanjutkan dengan perlombaan lainnya pada 20 Agusus 2022. Kali ini semua usia turut bergembira. Ada lomba anak-anakl emak-emak dan kalangan bapak.

Peserta lomba membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi saat berlangsung lomba gigit koin, lompat karung dan joget balon.

Ketua RT 001 RW 002 menyerahkan hediah lomba kategori anak-anak. Foto – suarasiber/eko

Malam hiburan juga diadakan, pada 21 Agustus 2022. Ini sekaligus malam pembagian hadiah untuk pemenang beragam lomba.

Hadir pada malam ini anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto; anggota DPRD Kabupaten Bintan, Hj Siti Maryani; Ketua RW 002 Kelurahan Seijang dan Ketua RT 001 Kelurahan Seijang.

Dalam laporannya, Sri selaku ketua panitia acara mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk hiburan di kampung setelah sekian lama tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid- 19.

“Juga untuk memeriahkan 77 tahun kemerdekaan Indonesia dan ajang silahturahmi antar warga RT 001 Kelurahan Sei Jang,” ujarya. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...