Ini Orang-orang yang Bertugas di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara

Loading...

Suarasiber.com – Saat ini berlangsung upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Tim Pancasila Tangguh bakal bertugas mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara kali ini. Terpilih sebagai pembawa bendara ialah I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi.

Rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022) disebutkan jika Ayu merupakan siswa yang saat ini menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Selain Ayu, ada juga tiga paskibraka lain yang bertugas yaitu:

Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah
Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Utara
Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Bertindak sebagai komandan upacara HUT RI kali ini adalah Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia. Ia adalah Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Posisi Komandan Kompi Paskibraka diberikan kepada Kapten Inf Arya Dwinanda Wijayendra yang saat ini Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Selanjutnya, Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Dia lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Pada upacara tahun ini, Presiden memilih baju adat asal Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden Jokowi juga memberikan arahan kepada jajaran Stafsus untuk mengenakan baju adat dari daerah masing-masing saat Upacara 17 Agustus 2022. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...