free page hit counter

Bebas Bersyarat, Mantan Gubernur Kepri Nurdin Nasirun Berkaca-kaca Setibanya di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 Nurdin Basirun mendapatkan remisi HUT ke-77 RI dan dinyatakan bebas bersyarat, Jumat (19/8/2022).

Nurdin terbang dari Jakarta menuju Batam, Sabtu (20/8/2022). Seribanya di Bandara Hang Nadim, keluarga dan kerabatnya menyambut hangat.

Terlihat istri Nurdin, Noorliza bersama dua anaknya, kakak kandung Sabari Basirun, kerabat dan simpatisan 757 dari berbagai pulau yang ada di Provinsi Kepri, dalam penyambutan itu.

Bahkan ada sekelompok majelis taklim menyambut dengan kompang.

Melihat hal itu, Nurdin Nasirun pun terharu dan berkaca-kaca. “Tentunya saya merasa terharu atas doa masyarakat, saya sudah bebas menjalani konsekwensi yang saya lakukan,” ucap Nurdin, dilansir dari Batamclick.com.

Sebelum bertolak ke Karimun, Nurdin menyempatkan diri mengunjungi sebuah pondok pesantrem di Batam. Hal ini merupakan nazarnya.

Sementara mengutip batam.tribunnews.com, mantan Sekda Kepri TS Arif Fadillah yang ada di lokasi bersyukur Nurdin Basirun kini telah bebas. Harapan dan doanya, Nurdin bisa bergabung ke masyarakat, diberi kesehatan dan beraktivitas seperti biasa.

Di Karimun, Nurdin akan berziarah k makam ibundanya, lalu ke Masjid Baiturrahman untuk mengikuti sebuah kegiatan.

Arif mengatakan tak ada penyambutan khusus. Yang terjadi di lapangan adalah spontanitas masyarakat dan sahabat-sahabatnya. (mas jai)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...