free page hit counter

Abah Lala, Pencipta Ojo Dibandingke yang Juga Pencetus Jargon Cendol Dawet

Loading...

Suarasiber.com – Penampilan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga di Istana Negara membuat acara 17-an terasa begitu semarak. Para menteri dan pejabat bahkan berjoget bersama.

Kabar terbaru, seperti diunggah di Instagram, Farel mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi. Ia langsung menaikinya di halaman istana, masih mengenakan busana yang dipakai saat menyanyi Ojo Dibandingke.

Ojo Dibandingke sendiri merupakan lagu ciptaan Abah Lala. Ternyata lelaki ini memiliki rekam jejak yang cukup dikenal di blantika musik Jawa modern.

Sebelumnya, saat Didi Kempot masih hidup, tiba-tiba saja Abah Lala mencetuskan jargon Cendol Dawet. Kalimat kalimat pada jargon ini begitu populer di setiap penampilan Didi Kempot.

Apalagi saat itu adik pelawak Mamik Prakosa ini memang sedang berada di puncak ketenaran. Setiap kali ia menyanyikan lagu Pamer Bojo, secara otomatis penonton akan melantunkan Cendol Dawet di tengah-tengah lagu.

Melihat penampilan Farel dengan lagu ciptaannya disukai orang, Abah Lala merasa bersyukur.

Melalui isntagram @abahlalareal, ia menuliskan kalimat begini: Puji syukur alhamdulillah lagunya dinyanyikan di istana negara, di spesial hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pokoknya tetap semangat, merdeka, merdeka, merdeka

Abah Lala juga mengunggah keharuannya bahkan sampaiu menangis ketika menyaksikan Farel menyanyikan Ojo Dibandingke di depan Presiden dan pejabat lainnya melalui streaming di ponsel. Terlihat lelaki ini mengusapkan telapak tangannya ke wajah.(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...