free page hit counter

32 Fasilitator STIE Pembangunan Siap Dampingi UMKM Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma menerima kunjungan Ketua STIE Tanjungpinang Charly Marlinda di Ruangan Wali Kota, Rabu (3/8/2022).

Pertemuan ini membahas keinginan STIE Pembangunan Tanjungpinang turut mendukung percepatan penguatan ekonomi dengan menyediakan tenaga fasilitator pendamping UMKM.

“Untuk kemajuan dan berkembangnya UMKM, STIE Pembangunan siap mendukung demi percepatan penguatan ekonomi daerah di kota Tanjungpinang. STIE Pembangunan memiliki 32 tenaga fasilitator yang sudah bersertifikasi untuk pendampingan UMKM juga termasuk mengenai pemasarannya,” ucap Charly.

Charly juga menyebutkan, mahasiswa Prodi S-1 Akuntansi & Manajemen memiliki program magang.

“Harapanmua mahasiswa kami dapat magang di lingkungan Pemkot Tanjungpinang,” tuturnya.

Rahma mengapresiasi program yang telah dibuat oleh STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang.
“Pemerintah selalu mendukung hal-hal positif yang dibuat untuk kemajuan Kota Tanjungpinang. Terkait pendampingan UMKM, kami ucapkan terima kasih atas program yang direncanakan tersebut,” jawabnta.

Kolaborasi dapat dilakukan dengan Pemko Tanjungpinang, misalnya dengan memberikan pelatihan, bantuan, dan fasilitasi lainnya kepada UMKM. Sementara bidang keilmuan diserahkan ke STIE pembangunan, sehingga mahasiswa dapat menerapkan ilmunya ke masyarakat.

Mengenai keinginan magang, Wali Kota menyarankan STIE berkoordinasi dengan kepegawaian atau BKPSDM. Karena ada prosedur mengenai urusan magang, kewirausahaan dan kampus mengajar termasuk Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam kesempatan ini, hadir juga Kepala Bagian Perekonomian, Hermawan; Wakil Ketua 1 STIE Pembangunan, Ranti Utami; Wakil Ketua, 3 Imran Ilyas M.M beserta jajaran. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...