Merasa Nakal dan Liar, Pelawak Tessy Bersyukur Bisa Dampingi Istri Saat Dipanggil Menghadap Allah

Loading...

Suarasiber.com – Pelawak Srimulat Kabul Basuki yang memiliki nama panggung Tessy meninggal pada 27 Juni lalu dan dikebumikan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur.

Rupanya banyak rahasia yang dipendam Tessy. Ia pun mengakui sangat menyesal jika mengingat tingkahnya semasa istrinya, Sri Handayani, masih hidup.

Hal ini disampaikannya saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar, Selasa (5/7/2022). Tanpa sungkan, Tessy mengatakan dirinya termasuk lelaki yang nakal dan liar.

Saat Sri Handayani masih hidup, Tessy pernah meninggalkannya hanya untuk menikah siri hingga 6 kali. Hingga akhirnya Tessy tak bisa menampik jika Sri adalah istrinya yang paling utama dan nomor satu di hatinya.

Tessy dan Sri sudah menikah selama 56 tahun. Tessy pun sempat bertanya kepada dirinya sendiri mengapa bukan ia yang lebih dahulu dipanggil Tuhan.

“Mengapa istri saya? Namun saat ini saya sudah mengikhlaskannya. Semuanya kehendak Allah,” tutur Tessy.

Pelawak senior ini bahkan dikabarkan sempat pingsan menjelang pemakaman istrinya.

Satu hal yang disyukurinya, Tessy mendampingi kepergian istrinya hingga nafas terakhir. “Saya bersyukur alhamdulillah saat memejamkan mata saya di samping dia, jadi saya tahu persis (sakaratul mautnya),” tambah Tessy.

Tessy pun berdoa kepada Allah agar istrinya mendapatkan surga. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...