Merasa Dituding Berpenyakit Kelamin, Kalina Oktarani Unggah Pernyataan Dokter

Loading...

Suarasiber.com – Hubungan Kalina Oktarani dan Ricky W Miraza diduga berakhir. Namun ada yang menjadi pertanyaan warganet.

Ricky mengunggah pernyataan soal penyakit kelamin. Meski ia tak menyebutkan siapa yang memiliki penyakit kelamin di Instagram Storiesnya, namun Kalina segera memberikan jawaban.

Ricky mengatakan dirinya memilih putus karena penyakit kelamin itu menular. Ia juga meminta maaf karena menganggap dirinya ceroboh memilih wanita yang salah.

Sementara pernyataan Kalina dengan mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan dokter.

Unggahan ini dilakukan Kalina 18 Juli 2022. Dilihat suarasiber, Kalina menanyakan apakah infeksi kandung kemih yang dideritanya bahaya atau tidak.

“Karena saya difitnah, infeksi kandung kemih yang saya derita itu katanya penyakit kelamin karena dulunya saya melakukan hal-hal tidak baik,” tulis Kalina kepada dokter.

Dokter memberikan jawaban penyakit yang diderita Kalina banyak juga yang kena. Penyebabnya lebih ke arah kebersihan dan juga sering menahan pipis.

Kalina melanjutkan pertanyaannya, “Saya difitnah, wartawan menghubungi manajemen saya katanya saya sakit kelamin berbahaya dok.”

Ada empat foto tangkapan layar percakapan Kalina dengan dokter yang diunggahnya.

Pada foto kedua dokter menegaskan jika infeksi saluran kemih (ISK) bukanlah infeksi menular seksual.

“Ya ampun, bukan,” kata dokter yang dalam WA Kalina disimpan dengan nama Dr Tanya Internist RSPI.

Mengutip alodokter.com, infeksi saluran kemih adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih mengalami infeksi.

Organ tersebut bisa ginjal, ureter, uretra, atau kandung kemih. Namun, infeksi saluran kemih umumnya terjadi di uretra dan kandung kemih.

Berawal dari ginjal, zat sisa di dalam darah disaring dan dikeluarkan dalam bentuk urine.

Selanjutnya, urine dialirkan dari ginjal melalui ureter menuju kandung kemih. Setelah ditampung di kandung kemih, urine akan dibuang ke luar tubuh melalui saluran yang disebut uretra.

Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri masuk ke saluran kemih melalui uretra. Setelah itu, bakteri berkembang biak di dalam kandung kemih. Jika tidak ditangani, bakteri dapat menyebabkan infeksi sampai ke ginjal. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...