Jokowi Dijadwal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit F1 Bintan Akhir Juli Ini

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhir Juli ini.

Agendanya peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan sirkuit Formula 1 (F1) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan.

Jokowi akan didampingi Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ansar Ahmad Gubernur Provinsi Kepri.

Hal ini diungkapkan Ketua Hubungan antar Lembaga IMI, Junaedi Elvis, di Jakarta (20/7/2022), sebagaimana dirilis di oto.detik.com.

Menurut Junaidi, saat ini IMI berkolaborasi dengan swasta membangun sirkuit F1 di Bintan.

“Dan insyaAllah akhir bulan (Juli) ini bakal di-groundbreaking oleh Pak Presiden, Ketua Umum IMI dan Gubernur Kepri. Mohon doa restu.

Sehingga tahun depan kita punya Sirkuit Formula 1 dan bisa berkolaborasi dengan Singapura, sehingga (F1) Singapura tutup, adanya di Indonesia,” kata Junaidi.

Bintan International Circuit ini dibangun di kawasan wisata internasional Lagoi dengan memanfaatkan lahan sekitar 237 hektare. Dan akan dibangun dengan 17 tikungan untuk motor roda dua dan 18 tikungan untuk Formula 1. (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...