Diduga Mafia Tanah, Ketua Adjudikasi PTSL BPN Ditangkap

Loading...

Suarasiber.com – Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan Ketua Adjudikasi PTSL (Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pejabat berinisial PS yang ditangkap itu diduga terlibat dalam sindikat mafia tanah.

“Saudara PS yang merupakan salah satu pejabat di BPN kota Jakarta telah kami tangkap di Depok,” terang Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi, dalam keterangan resminya, Rabu, (13/7/22).

Kombes Pol. Hengki Haryadi belum merincikan mengenai proses penangkapan dan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh oknum pejabat BPN tersebut. Sebab, proses pemeriksaan masih berlangsung

Direskrimum Polda Metro Jaya mengatakan bahwa dalam pengembangan yang dilakukan saat ini, bakal ada oknum pejabat BPN lain yang ditangkap dalam waktu dekat.

“Rencananya masih ada lagi tersangka lainnya yang notabene juga merupakan Pejabat BPN yang akan segera kami lakukan penangkapan kembali,” tutup lulusan Akabri tahun 1996.

Kasus mafia tanah bukan hanya terjadi di bawah. Salah satu yang ramai ialah tatkala Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Beberapa waktu lalu ia menyerahkan bukti rekaman percakapan terkait pengancaman terhadap dirinya oleh tersangka mafia tanah keluarganya kepada polisi. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...