Ansar Tegaskan Tak Akan Jadikan Bakomubin sebagai Alat Politik

Loading...

Suarasiber.com – Ansar Ahmad berkomitmen tidak akan menjadikan Badan Koordinasi Bubaligh Indonesia (Bakomubin) sebagai alat politik.

“Maka saya berkomitmen selaku pribadi dan gubernur saya tidak akan menjadikan organisasi keagamaan seperti ini sebagai alat politik karna akan merusak tatanan kehidupan beragama,” ujarnya.

Komitmen tersebut bukan hanya untuk Bakomubin Kepri, melainkan tingkat kabupaten dan kota.

Ansar sendiri menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) Bakomubin Provinsi dan Kabupaten / Kota dan Rapat Kerja Masa Periode tahun 2022-2027 serta Dialog Kebangsaan di Hotel Golden View Batam, Ahad (3/7/2022).

Acara dihadiri Ketua Umum PP Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin dan Sekretaris Jendral Bakomubin Ade Irfan Pulungan.

Gubernur Ansar pada kesempatan itu menyampaikan Bakomubin merupakan wadah koordinasi para mubaligh yang strategis karena dilahirkan oleh para mubalig hebat.

Bakomubin ini lahir pada tanggal 7 Juni 1996 dan kini berusia 26 tahun.

“Yang membuat Bakomubin ini eksis sampai saat ini adalah karena memang ini adalah lembaga koordinasi independen. Tidak boleh digunakan oleh siapa pun untuk kepentingan pribadi dan partai,” imbuhnya.

Gubernur pun mengajak untuk menjadikan Bakomubin ini sebagai ladang amal dan sebagai sarana untuk menyampaikan kebaikan kepada masyarakat.

Ia mengatakan salah satu program ke depan ialah membangun rumah-rumah ibadah di daerah-daerah terpencil. (ca/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...