Adian Napitupulu Dipanggil Jokowi, Apakah Urusan Kursi Menteri?

Loading...

Suarasiber.com – Aktivis 1998, Adian Napitupulu yang juga politkus PDIP Adian Napitupulu dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka.

Adian tidak sendiri, sejumlah aktivis seangkatannya juga turut dipanggil. Diantaranya Mustar, Pendi dan Musa.

Rumor kemudian berkembang bahwa ia ditawari kursi sebagai menteri. Namun Adian sendiri membantah hal tersebut.

Kepada detik.com, Jumat (15/7/2022) Adian membenarkan pertemuan dengan Presiden. Pertemuan itu berlangsung selama 80 menit.

Jokowi, ujar Adian, membahas kondisi negara saat ini. Termasuk di dalamnya persoalan pertanahan atau agraria. Juga soal perekonomian.

Politikus yang cukup vokal ini mengatakan, dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan data bahwa per hari ini secara ekonomi justru kita jauh lebih bagus dibanding banyak negara lainnya.

“Presiden juga meminta kami aktif mengkoordinasikan info-info terkait persoalan rakyat dengan kementerian termasuk kementerian pertanahan/BPN,” pungkasnya

Adian secara tegas membantah ada tawaran menteri untuknya pada pertemuan tersebut. Menurutnya, Presiden tahu betul karakternya di dunia politik.

“Sejak awal Presiden tahu bahwa saya butuh ruang politik yang lebih luas dan fleksibel, yaitu di DPR RI,” kata Adian.

Para aktivis kemudian melaporkan sejumlah konflik tanah, bahkan ada yang diduga melibatkan BUMN. Seperti terjadi di Cibubur, antara rakyat dengan PP Properti, di mana ada kemungkinan ada keterlibatan mafia tanah.

Pada pertemuan itu juga dibahas resesi global. Sama sekali tidak membahas politik apalagi kursi menteri. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...