free page hit counter

Wali Kota Tanjungpinang Ingatkan UKM Agar Pinjam Modal Usaha Sesuai Kemampuan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengingatkan pelaku UKM di kota ini untuk memikirkan manajemen secara terukur. Demikian juga saat berniat mengajukan modal usaha ke lembaga resmi.

“Saat melakukan pinjaman modal agar disesuaikan dengan kemampuan saat mengajukan permodalan,” ujarnya di depan pelaku UKM Tanjungpinang di Hotel Plaza, Rabu (29/6/2022).

Manajemen keuangan sebuah usaha harus dipikirkan, menjalankan usaha harus fokus dan tidak mudah putus asa.

“Naik turun dalam bisnis itu merupakan hal yang wajar, ada untung dan rugi, namun tetap harus terus semangat dalam menjalankan usaha,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri Rahma ialah fasilitasi informasi penyediaan permodalan bagi pelaku usaha kecil. Diprakarsai oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Pemkot Tanjungpinang terus berupaya untuk mengembangkan usaha mikro. Salah satunya dengan dilaksanakan fasilitasi dukungan informasi penyediaan permodalan. Tujuannya pelaku UKM dapat mengerti terkait syarat pengajuan permodalan dalam berusaha.

Dukungan lain ialah bantuan peralatan usaha bagi pelaku UMKM. “Bersama mitra kerja, Pemko memberikan bantuan berupa alat pendukung usaha melalui CSR perusahaan. Mudah-mudahan bagi bapak ibu yang membutuhkan, kami akan mendata sesuai kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Naker, Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. H. Hamalis melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh 82 peserta pelaku usaha. “Melalui kegiatan ini peserta mendapatkan informasi terkait penyediaan permodalan usaha, selain itu juga memberikan motivasi kepada pelaku usaha dimasa pandemi dalam mengembangkan usaha,” terangnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...