Ustaz Keren! Ajak Kakek Pencari Kerja yang Telantar dan Kelaparan Tinggal di Rumahnya

Loading...

Suarasiber.com – Seorang ustaz di Malaysia memberi pertolongan kepada seorang kakek yang telantar. Kini si kakek tinggal sementara di rumah ustaz.

Kisah inspirasif ini dituliskan oleh Say, yang dikutip suarasiber.com, Senin (1/6/2022).

Dikisahkan, di sebuah kedai makan terlihat dua wanita sedang menyantap makanannya sambil bergurau.

Sementara di sebelahnya, terlihat seorang kakek mengenakan kaos oblong putih, kopiah putih dan celana panjang juga sedang makan. Namun ia makan dengan sangat tergesa-gesa.

Awalnya kedua wanita tak memedulikan si kakek. Namun melihat si kakek menyantap makanannya dengan terus menunduk, akhirnya salah satu memberanikan diri bertanya.

Foto – says

Di Kedai Mamak, di kakek akhirnya bercerita. Ia menerima tisu yang diberikan salah satu wanita yang juga ada di kedai.

Kakek mengatakan ia datang dari Kedah. Ia berangkat ke Kualalumpur untuk mencari pekerjaan.

Namun karena usianya dan kesehatannya, tidak ada tempat yang mau menerimanya bekerja. Padahal ia harus menempuh perjalanan sejauh 432 kilometer.

Jarak itu bisa ditempuh menggunakan mobil dalam waktu lima jam. Karena tak ada yang menerimanya bekerja, akhirnya uang bekal yang dibawanya tak banyak tersisa.

Giliran dua wanita tadi mewek mendengar kisah mengharukan si kakek. Mereka juga memberikan uang kepada kakek agar bisa memperpanjang hari-harinya mencari kerja.

Rupanya, kisah si kakek terdengar seorang ustaz bernama Ebit Law. Ia pun mencari keberadaan si kakek kemudian mengajaknya tinggal bersama sementara, serta mencukupi kebutuhannya.

Ustadz Ebit Lew juga mengatakan dirinya akan membelikan beberapa barang yang akan berguna untuk kakek tua itu sebelum membantunya untuk kembali ke rumahnya di Kedah.

Kisah si kakek kemudian diunggah dalam bentuk video dan sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

“Tolong segera diviralkan akan semakin banyak orang yang mampu bisa membantu kakek tua ini,” kata seorang warganet.

Warganet juga mengucapkan terima kasih kepada pengunggah video. Sementara yang lain mengaku pernah bertemu si kakek dan mendapatkan banyak nasihat bijak. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...