Tuan Rumah MTQ Kepri, Pemkab Anambas Minta Penguatan Sinyal ke Telkomsel

Loading...

Suarasiber.com – Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kepri di Anambas membuat Pemda setempat mencari cara agar pelaksanaannya sukses.

Guna mengatasi persoalan sinyal internet, Pemkab Anambas melalui Dinas Kominfo dan Statistik meminta bantuan Telkomsel.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal kepada Manager Network Service Telkomsel Batam yang membawahi Area Kepulauan Riau, Putu Eka Udayana, Sabtu (11/6/2022).

MTQ tingkat Provinsi Kepri dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur di Tarempa, Kecamatan Siantan. Selain meminta penguatan sinyal untuk keperluan MTQ, Japrizal juga berharap Telkomsel memperluas ketersediaan sinyal di beberapa wilayah kecamatan.

“Dengan beliau ke Jemaja, kami ajak meninjau langsung pembangunan tower Telkomsel serta ke lokasi yang sinyalnya masih lemah,” tutur Japrizal.

Jemaja bukan hanya wilayah yang akan ditinjau, karena besoknya akan menuju ke Kecamatan Siantan serta kecamatan lain.

Saat ini Telkomsel Sedang membangun SKKL di tiga pulau besar. “Kami berharap Pemerintah Pusat untuk terus memedulikan kami sehingga pemerataan akses telekomuniaksi dapat dinikmati seluruh masyarakat Anambas,” ujar Japrizal.

Putu sendiri mengakui kunjungannya ke Anambas atas undangan Pemkab setempat. Kesempatan ini digunakannya untuk meninjau sejumlah site tower yang baru selesai dikerjakan.

“Insyaallah Telkomsel tetap berkomitmen untuk selaras dengan perencanaan pengembangan telekomunikasi dan layanan digitaliasi di wilayah Anambas, membuka semua peluang melangkah bergerak maju,” ujarnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...