free page hit counter

Tiga Desa Wisata di Lingga Masuk 300 Besar ADWI 2022

Loading...

Suarasiber.com – Panitia Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Rahun 2022 Kemenparekraf menyeleksi desa mana saja yang masuk 300 besar.

Dari 3.419 desa wisata dari 34 provinsi yang mengikuti ADWI 2022, tiga desa di Kabupaten Lingga berhasil masuk 300 besar.

Ketiga desa tersebut meliputi Desa Mepar Kecamatan Lingga, Desa Resun Kecamatan Lingga Utara dan Desa Benan Kecamatan Katang Bidare.

Ucapan dan apresiasi pun diberikan oleh Sekretaris Daerah Syamsudi, SPd kepada Dinas Pariwisata serta semua pihak yang turut mendukung wisata ketiga desa tadi, Rabu (22/6/2022).

ADWI, kata Samsudi, adalah program Kemenparekraf. Awalnya dari 7.400-an desa di Indonesia diharapkan mengikuti kegiatan ini.

“Namun mulai 2022 hanya ditargetkan 3.000-an desa ikut ADWI. Kita masih di rangking 300-an, tetapi harus optimis bisa masuk 50 besar nanti,” ujarnya.

Sekda melihat keikutsertaan Lingga semakin baik dari tahun ke tahun. Kuncnya, sebut dia, berkolaborasi dan berkomunikasi.

Kepala Dinas Pariwisata Zamildri mengatakan 300 besar ADWI 2022 merupakan jerih payah kita bersama.

“Kita juga akan menggali potensi yang lain karena kita sudah memiliki potensi yang komplit baik itu dari sejarah, kebudayaan, darat, laut dan potensi lainnya,” ungkap Zamildri.

Pencapaian 300 besar diminta untuk disyukuri. Ia berharap kerja sama dengan OPD lainnya serta pendamping desa.

“Mari kita sama-sama mengevaluasi kembali setiap kekurangan-kerungan kita dan bersama-sama memperbaiki kekurangan yang ada, serius mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa kita masing-masing,” pesan Kadipar Lingga. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...