free page hit counter

Si Jago Merah Lalap Kios Servis Elektronik di Uban

Loading...

Suarasiber.com – Satu unit kios di Jalan Bhakti Praja, Tanjunguban, Bintan jadi korban si jago merah, Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 19.15.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik di kios yang digunakan sebagai tempat usaha jasa service peralatan elektronik, berhasil dipadamkan unit pemadam kebakaran di Tanjunguban.

Sehingga, tidak merembet ke beberapa kios lainnya yang letaknya berdempetan. Pemadam kebakaran pun berusaha mendinginkan dinding dengan menyiramkan air. Termasuk ke barang yang sudah terbakar. Untuk mencegah kemungkinan api timbul lagi.

Tidak ada korban jiwa di kebakaran itu, namun kios yang terbakar mengalami kerugian materil yang cukup besar atau hingga ratusan juta rupiah.

Sopandi, Kapolsek Bintan Utara AKP mengatakan kios tersebut tutup sekitar pukul 18.00. Dan kebakaran sekitar sejam kemudian.

Artinya, saat itu di kios sudah tidak ada orang dan tidak ada aktifitas kegiatan lagi.

Awalnya, ujar Sopandi, warga yang melintas melihat ada asap dan api dari dalam kios. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Pemadam langsung datang sehingga kemungkinan api merembet ke tiga kios lainnya bisa dicegah. Kini, lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi.

“Diduga kebakaran akibat korsleting listrik,” kata Sopandi.

Panyodi, Plt Kepala UPT Damkar Tanjunguban, secara terpisah membenarkan pihaknya dihubungi warga yang melihat ada api dan langsung meluncur. Untuk memadamkan api. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...